Recent Comments

Saturday 17 October 2015

Tips Merawat Baterai Android agar Lebih Awet

    Sekarang android adalah suatu sistem operasi yang tak terpisahkan lagi dari genggaman  orang-orang namun smartphone android membutuhkan baterai untuk menjalankan android itu sendiri.Baterai hp android perlu dirawat khusus dan tidak sembarangan dalam penggunaannya agar baterai smartphone android tetap awet dan tahan lama. Berikut ini beberapa tips merawat baterai android :


  • Atur Pencahayaannya ( Brightness )
           Atur pencahayaan smartphine kamu seminimal mungkin. Penggunaan kecerahan yang rendah dapat menghemat energi listrik yang digunakan sehingga baterai tidak akan cepat habis.
  • Tutup Aplikasi yang tidak digunakan
         Tutup aplikasi yang tidak digunakan karena dapat membuat android anda panas sehingga baterai lebih cepat terkuras. Dan jika masih ada aplikasi yang terbuka maka tutuplah aplikasi tersebut.
  • Jangan Digunakan saat melakukan pengisian baterai
        Hindari penggunaan android saat melakukan android agar baterai tidak mudah panas dan pengisian baterai bisa lebih maksimal. Jika perlu matikan android saat melakukan pengisian baterai. Sehingga baterai android anda dapat menerima dan menyimpan listrik secara optimal dan bisa lebih tahan lama.
  • Perhatikan Suhu Baterai
         Pastikan suhu baterai android tetap stabil. Suhu stabil baterai android biasanya 25-32° C. Jangan sampai baterai android anda terlalu panas atau terlalu dingin  karena akan membuat baterai tidak tahan lama. Jika smartphone android anda sudah melebihi suhu rata-rata maka diamkan sejenak sampai android anda tidak panas lagi.
  • Hindarkan baterai android dari tempat yang panas maupun dingin
          Suhu yang panas maupun yang dingin akan berakibat buruk pada daya tahan baterai android. Karena di suhu yang panas akan menurunkan ketahanan baterai android.  
  • Hindari baterai kosong dalam jangka waktu yang lama
         Jika baterai kosong maka sel baterai akan "tidur". Maka baterai harus cepat cepat "dibangunkan" karena kemungkinan terburuk sel akan kehilangan kemampuannya untuk menyerap daya dari alat pengisian baterai. Maka, jika baterai telah menunjukkan 40 % lakukan pengisian ulang.

      Itu tadi beberapa tips merawat baterai android agar lebih awet. Semoga bermanfaat. Tetapi, perlu diingat bahwa baterai android memiliki ketahanan yang tidak akan abadi suatu saat baterai juga akan mati dan tidak akan mampu mengisi daya lagi. Agar lebih hemat tidak terlalu sering membeli baterai maka kita juga harus merawatnya dengan sebaik-baiknya agar baterai lebih tahan lama. Terimakasih atas kunjungannya. 

No comments:
Write comments

Blogroll