Recent Comments

Wednesday 28 October 2015

5 Launcher Android Terbaik

Launcher adalah salah satu cara untuk mengubah penampilan home screen dari smartphone Android anda, dan sebagai alternatif bagi Anda yang tidak menyukai tampilan bawaan smartphone Anda. Mulai dari tampilan yang sangat rumit sampai yang simpel dan unik, semua berada di tangan Anda. Ada banyak alasan untuk mencoba launcher. Mungkin karena sudah bosan, atau bisa jadi karena ingin mencari home screen yang sesuai dengan yang diinginkan. Apapun alasannya, pastinya anda menginginkan launcher yang sangat bagus untuk smatrphone anda. Maka dari itu, dibawah adalah daftar 5 launcher Android terbaik yang bisa Anda coba secara gratis.

1. Yahoo Aviate Launcher


Aviate memiliki desain yang lembut dengan fungsi yang berguna. Launcher ini hanya memiliki 3 halaman yang masing-masing halamannya mempunyai fungsunya sendiri. Aplikasi di smartphone anda akan secara otomatis dikelompokkan di kategori tertentu, yang kemudian bisa diubah secara manual. geser kanan dari halaman ini akan membawa anda ke semua aplikasi yang terinstall. Anda juga bisa mengakses kontak yang termasuk dalam favorit hanya dengan menggeser ke atas dari home screen. Selain itu, launcher ini akan menyajikan informasi berdasarkan waktu dan lokasi, seperti cuaca ditempat anda berada, navigasi ke tempat kerja ketika waktu pagi, sampai pengaturan alarm ketika malam hari. Aviate juga dapat menampilkan berita terbaru, mengontrol media seperti lagu, bahkan sampai informasi dari lokasi tempat anda berada.

Download disini

2. Smart Launcher 3


Tak seperti launcher biasanya yang menyusun icon secara sejajar, Smart Launcher justru menyuguhkan cincin dari aplikasi dari smartphone anda yang paling sering digunakan. Sebelum launcher ini dijalankan untuk pertama kalinya, anda akan ditanyai tentang aplikasi yang akan digunakan dalam icon di launcher tersebut. Misal, anda dapat memilih aplikasi Hangout atau Messaging untuk dijalankan ketika membuka icon pesan. 6 icon di home screen tidak cukup untuk anda? maka anda bisa menyetel aplikasi lain untuk dijalankan jika anda menyentuh icon itu dua kali. Sentuh icon app drawer dan semua aplikasi anda akan muncul dalam bentuk kelompok.

Download disini

3. Action Launcher 3


Action Launcher adalah pilihan yang tepat jika anda tidak ingin berlama-lama untuk membuka aplikasi anda. Ketimbang harus membuka app drawer dan mencari aplikasi yang diinginkan, anda hanya butuh menggeser dari pojok kiri ke kanan untuk melihat semua aplikasi anda yang diurutkan secara abjad. Hanya sentuh huruf depan dari aplikasi yang diinginkan, dan buka aplikasinya. Selain itu, launcher ini juga menyediakan cara biasa untuk mencari aplikasi lewat untuk orang-orang yang mungkin kesulitan beradaptasi. Kelebihan lainnya adalah mudahnya membuka folder aplikasi, hanya usapan keatas di folder yang diinginkan dan usap kebawah untuk menutupnya. Action Launcher juga memiliki pintasan lainnya, seperti usapan kebawah untuk membuka panel notifikasi dan usapan keatas untuk membuka setelah launcher.

Download disini

4. Nova Launcher


Launcher yang sudah sangat dikenal ini adalah salah satu launcher yang paling fleksibel. Ada banyak hal yang bisa disesuaikan di launcher ini, mulai dari animasi, ukuran dan jenis teks, gambar icon, tipe app drawer, bahkan sampai jumlah aplikasi yang ditayangkan dalam satu halaman. Itu saja masih sedikit dari apa yang Nova bisa lakukan. Akan lebih lengkap jika Anda membeli Nova Launcher Prime, versi berbayar dari Nova Launcher yang menawarkan lebih banyak penyesuaian, seperti input gerakan untuk membuka aplikasi, melihat berapa banyak notifikasi dari icon, dan lainnya. Anda juga bisa mendownload tema yang tersedia di Play Store yang dapat merubah penampilan launcher ini secara drastis. Alternatif dari Nova adalah Apex Launcher, launcher yang sangat mirip dengan Nova.

Download disini

5. Z Launcher


Dengan desainnya yang sangat minimalis, Z Launcher akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan berdasarkan waktu dan lokasi. Tak hanya aplikasi, Z Launcher juga akan menampilkan kontak yang sering dihubungi dan riwayat internet anda. Maka dari itu, semakin sering anda memakainya, semakin baik launcher ini menampilkan aplikasi yang sesuai. Halaman utama dari Z Launcher menampilkan aplikasi yang sering digunakan, waktu dan acara yang akan datang. Usap kekanan untuk daftar aplikasi dan usap kekiri untuk melihat widget. Hal unik dari launcher ini adalah Anda bisa mencari nama aplikasi hanya dengan menggambarkan huruf yang terdapat di nama aplikasi tersebut.

Download disini

Dan itulah 5 launcher terbaik Android versi kami. Seperti yang sudah kami katakan, semua launcher yang ada dalam daftar diatas adalah gratis, walaupun beberapa mempunyai versi berbayar yang mempunyai kemampuan lebih dibandingkan dengan versi gratis. Tentu masih ada banyak launcher lainnya yang tidak terdapat di daftar ini. Kurang sependapat dengan daftar kami? Jangan malu-malu untuk membagikan pendapat Anda!

No comments:
Write comments

Blogroll